AdvertorialDaerah

Posyantek Pelangi Bontang Barat Juara 1 Lomba Teknologi Tepat Guna Kategori Unggulan

LATESTBONTANG – Posyantek Pelangi Bontang Barat, sebagai perwakilan kota Bontang berhasil meraih juara pertama kategori unggulan dalam gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-VIII Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2022, di Lapangan Basket Rondong Demang Tenggarong, Minggu (25/06/2022).

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Kaltim melalui Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi mmenyambut baik kegiatan gelar dan lomba TTG ini.

“Semoga bermanfaat¬† dan menjadi informasi terkait wawasan teknologi tepat guna sehingga masyarakat mampu meningkatkan daya saing dan nilai tambah, serta mendorong keunggulan kreativitas menuju kesejahteraan dan kemandirian masyarakat desa,” kata Riza Indra Riadi membacakan sambutan tertulis Gubernur Kaltim H Isran Noor.

Gubernur menyebutkan, gelar dan lomba  TTG yang dilaksanakan setiap tahun merupakan upaya pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan daya saing di desa melalui pengembangan teknologi tepat guna.

Selain itu juga untuk mempercepat alih teknologi dari sumber inovasi kepada pengguna untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk UMKM yang ada di desa, hingga mampu berdaya saing dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Gelar TTG merupakan strategi untuk menyalurkan informasi tentang berbagai teknologi tepat guna unggulan yang dapat memberikan nilai tambah untuk daya saing usaha,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga dikenalkan sejumlah TTG unggulan yang dihasilkan oleh para mitra binaan daerah kabupaten dan kota.

“Saya berharap agar masing-masing kabupaten kota memiliki program dan rencana kerja yang tepat dan menyiapkan sasaran pengembangan teknologi tepat guna, sehingga mampu menjembatani masyarakat sebagai pengguna teknologi tepat guna dengan sumber daya alam teknologi tepat guna,” papar Riza.

Posyantek Pelangi ini berdiri pada akhir 2019 lalu. Namun pada 2020 mereka sudah berhasil menjadi juara satu tingkat kota Bontang. Sehingga berhak melaju ke lomba tingkat provinsi dan berhasil menjadi juara di kategori posyantek berprestasi yang digelar Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Provinsi Kaltim. Kini, prestasi tersebut kembali mengharumkan nama Kota Taman, karena berhasil juara satu kategori unggulan yang di Helat di Kukar. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button