AdvertorialDPRD Kutai Timur

 DPRD Kutim Minta Taman Ilham Maulana Dikelola Lebih Baik

Taman Ilham Maulana yang terletak di Jalan Ilham Maulana, Sangatta Utara, depan Pasar Induk Sangatta Utara, belum memiliki pengelola yang tetap. Akibatnya, fasilitas-fasilitas di taman tersebut kurang terawat dengan baik.

Komisi C DPRD Kutim yang bertanggung jawab atas bidang pertamanan mengusulkan agar taman tersebut diserahkan kepada pihak ketiga yang bisa mengelolanya dengan lebih profesional.

“Kami ingin Taman Ilham Maulana juga dikelola oleh pihak ketiga, agar lebih terjaga kebersihan dan kenyamanannya,” kata Jimmi, Wakil Komisi C DPRD Kutim, pada hari Rabu (19/7/2023).

Menurutnya, saat ini pembangunan pertamanan masih terpusat di Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta. Padahal, taman-taman lainnya juga perlu mendapatkan perhatian dan peningkatan fasilitas.

Misalnya, Taman Ilham Maulana yang perlu diganti paping block-nya dengan semen atau aspal. Selain itu, penerangan di taman tersebut juga belum menyala di malam hari, sehingga perlu diperbaiki. “Di sana sudah ada tiang-tiang lampu, kalau ada pihak ketiga yang mengelola bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penerangan dan keindahan taman,” jelasnya.

Ia berpendapat bahwa Taman Ilham Maulana merupakan salah satu tempat wisata yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Sangatta yang mayoritas bekerja sebagai pegawai.

“Kebanyakan dari kita ini pekerjaannya pegawai, jadi butuh tempat wisata yang dekat dan mudah diakses, salah satunya taman-taman ini, makanya harus ditingkatkan,” tandasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button