AdvertorialPemkab Kutai Timur

Bupati Kutai Timur Harapkan Mahasiswa KKN STIE Nusantara Sangatta Berikan Manfaat bagi Masyarakat Setempat

STIE Nusantara Sangatta telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-12 dengan melibatkan 146 mahasiswa yang terdiri dari 36 mahasiswa dari program studi akuntansi dan 110 mahasiswa dari program studi manajemen.

Kegiatan KKN ini akan dilaksanakan selama 45 hari, mulai tanggal 31 Juli sampai dengan 11 September 2023, dan akan diikuti oleh 11 kelompok, masing-masing kelompok berjumlah 10 sampai 13 orang.

“Mahasiswa KKN angkatan ke-12 tersebut akan dilaksanakan di empat kecamatan yang ada di Kutai Timur, yaitu Kecamatan Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Selatan, Kecamatan Bengalon, dan Kecamatan Teluk Pandan,” ujar Ketua panitia Nuuridha Matiin,┬áJumat (28/07/2023).

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menyampaikan harapannya agar mahasiswa KKN STIE Nusantara Sangatta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat dan sekitarnya selama KKN.

“Ekspektasi di masyarakat lebih luas ilmunya, oleh karenanya, interaksi dengan masyarakat seperti pengabdian masyarakat memang sejak dulu sudah terpatri pada Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati Kutai Timur berharap mahasiswa KKN STIE Nusantara angkatan ke-12 ini bisa berjalan dengan baik dan membawa misi kampus serta mampu memberikan kontribusi pada masyarakat.

“Kita berharap mahasiswa KKN STIE Nusantara angkatan ke-12 ini bisa berjalan dengan baik, yang membawa misi kampus dan mereka mampu memberikan kontribusi pada masyarakat,” harapnya.

Mahasiswa KKN STIE Nusantara Sangatta diharapkan dapat memberikan ilmu ke masyarakat dengan penerapan ilmu yang mereka miliki dan juga bisa mengambil ilmu dari masyarakat. “

Mereka bisa memberikan ilmu ke masyarakat dengan penerapan ilmu yang mereka miliki dan mereka juga bisa mengambil ilmu dari masyarakat,” ucap Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Selain itu, mahasiswa juga harus kreatif di lapangan. Nanti dari ilmu yang mereka pelajari secara teori di kampus bisa diterapkan dan memahami apa yang terjadi di masyarakat.

“Pihak kampus juga akan ada tim yang mendampingi mereka dan tiap kelompok didampingi oleh 2 dosen, sehingga mereka bisa diarahkan dalam penerapan ilmu di masyarakat,” pungkasnya.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, mahasiswa KKN STIE Nusantara Sangatta diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kutai Timur selama pelaksanaan KKN. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button