AdvertorialDPRD Bontang

Agus Haris Minta Pemkot Prioritaskan Nelayan Pesisir Bontang

BONTANG – Wakil ketua DPRD Kota Bontang, Agus Haris meminta Pemerintah Kota (Pemkot) memberi perhatian lebih atau memprioritaskan nelayan yang ada di daerah pesisir.

Hal itu diungkapkannya saat ditemui awak media usai menghadiri rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bontang tahun Anggaran 2020, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Baru, Selasa, (09/03/2021).

Kata Agus, perhatian tersebut penting untuk kesejahteraan para nelayan. Terlebih dari sisi pendidikan, pendapatan, dan pelayanan publik.

“Begitu besar bantuan mereka kepada kehidupan kita. Kalau tidak ada nelayan, kita tidak akan mendapatkan asupan ikan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, kebutuhan akan air bersih di daerah tersebut juga sangat prioritas.

“Seperti air bersih, mereka sangat susah mendapatkan itu. Karena disana tidak ada air, dan tidak ada upaya pemerintah melakukan penetrasi atau layanan air bersih yang mungkin bisa diantar setiap hari,”¬†terangnya.

Politisi dari partai Gerindra ini menambahkan, masih banyak pekerjaan untuk masyarakat daerah pesisir yang perlu menjadi perhatian pemerintah. Dalam pendidikan misalnya, perlu ada beasiswa bagi pelajar yang tidak mampu.

“Kedepannya pemerintah ini masih sangat banyak pekerjaan yang harus dibenahi dan dikerjakan,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button