AdvertorialDaerah

Hari Anti Narkoba Internasional, Kelurahan Belimbing Raih Juara 3 Lomba Cerdas Cermat

LATESTBONTANG – Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingatkan setiap 26 Juni. Kegiatan HANI ini dilakukan setiap tahun, sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dalam peredaran gelap narkotika.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Bontang dalam memperingati HANI tahun ini adalah, dengan mengadakan Lomba Cerdas Cermat antar kelurahan di Kota Taman, Selasa (21/6/2022) pagi di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang.

Dengan mengusung tema “Addressing drug challenges in health and humanitarian crises”, yang artinya mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan. Acar tersebut secara resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual, diikuti sejumlah kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, serta Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Kegiatan yang berpusat di Sanur Denpasar Bali ini, bertujuan untuk menularkan semangat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

Kelurahan Belimbing, Bontang Barat menjadi juara ketiga dalam lomba tersebut.

“Alhamdulillah, kami juara tiga,” ujar Lurahh Belimbing, Dwi Andriyani saat dikonfirmasi.

Dwi pun berpesan kepada para pemuda, agar menjauhkan diri dari narkoba.

Untuk anak muda kota Bontang mari aktualisasikan dirinya dengan berkarya dan tentunya bagaimana kita bisa melakukan yang terbaik untuk kota kita dengan mengatakan Say No To Drugs” tegasnya.

Cerdas cermat itu diikuti oleh seluruh kelurahan di Kota Taman. Kegiatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya peredaran gelap dan penyalagunaan narkoba, dengan cara yang masif dan edukatif.  (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button